Tahukah Kamu, Bagaimana Tingkat Konsumsi Daging di Indonesia? 

10 Juni 2023
Tahukah Kamu, Bagaimana Tingkat Konsumsi Daging di Indonesia? 

Sahabat Inisiator, kamu pasti sudah tahu pentingnya konsumsi daging untuk tubuh. Tapi tahukah kamu, mengkonsumsi daging juga ada batasannya loh. Untuk orang dewasa, menurut hellosehat.com kita dianjurkan mengkonsumsi daging hanya berkisar 350-500 gram saja per minggu.  

Hal baik ini tentu penting untuk kita ketahui. Akan tetapi, menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS), rata-rata konsumsi daging sapi/kerbau di Indonesia hanya sebesar 0,009 kilogram (kg) per kapita per minggu selama periode 2017-2021 atau hanya berkisar 9 gram saja. Angka ini tentu bukan kabar baik untuk kita. Sebab, jika membandingkan dengan angka ideal konsumsi daging, angka ini masih jauh dari batas wajar.  

Berdasarkan data bps.go.id wilayah Indonesia Timur masuk ke dalam wilayah dengan angka konsumsi daging rendah di Indonesia. Per pekan, kawasan Indonesia Timur masih ada di angka kurang dari 100 gram untuk konsumsi daging. Rendahnya penghasilan masyarakat tentunya menjadi salah satu faktornya. Mengapa demikian? Sebab data berbanding lurus dengan angka yang dikeluarkan oleh bps.go.id, yaitu bahwa masyarakat di Indonesia Timur hanya memperoleh pendapatan sekitar 1 juta rupiah saja per bulan.  

Sahabat Inisiator, di momen qurban tahun ini Human Initiative hadir membawa misi kemanusiaan. Bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih luas, Human Initiative mengajak seluruh elemen mendistribusikan qurban menjadi lebih merata hingga saudara kita yang ada di pelosok Indonesia. Untuk itu, yuk bersama Human Initiative kita distribusikan qurban dan bagikan manfaat yang lebih luas hingga ke wilayah Timur Indonesia agar saudara kita juga turut merasakan nikmatnya daging qurbanmu. Kamu bisa tunaikan qurbanmu melalui solusipeduli.org/qurban ya. 

 

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561