Ajak Lindungi Pekerja Kemanusiaan, Lebih Dari 300 Partisipan Event Beri Dukungan Melalui Wall of Hope

21 Agustus 2023
Ajak Lindungi Pekerja Kemanusiaan, Lebih Dari 300 Partisipan Event Beri Dukungan Melalui Wall of Hope

Jakarta – Human Initiative menjadi salah satu dari belasan organisasi kemanusiaan yang turut andil dalam momen Humanitarian Night, di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, kawasan Blok M, Jakarta Selatan (19/8). Dalam momen tersebut, wall of hope Human Initiative penuh dengan berbagai tulisan tangan untuk mendukung kerja-kerja kemanusiaan di dunia. 

Momen kolaborasi antar organisasi kemanusiaan ini merupakan refleksi dari peringatan World Humanitarian Day 2023 (Hari Kemanusiaan Sedunia). Yang mana pada tahun ini, United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UNOCHA) mengusung tema bertajuk ‘#NoMatterWhat’. Tema ini memiliki makna bahu membahu dalam urusan kemanusiaan dengan komunitas yang dilayani, dengan siapapun, di mana pun, dan #ApapunYangTerjadi (#NoMatterWhat). 

Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan global, membawa pesan yang selaras dengan tema UNOCHA. Menggaungkan ‘Apapun yang Terjadi, Jangan Hentikan Langkah Baikmu’ dalam momen Humanitarian Night, Human Initiative berhasil mengumpulkan pesan-pesan kemanusiaan dari para pengunjung. 

 Pesan Kemanusiaan di Wall of Hope Human Initiative

“Lebih dari 300 sticky notes telah pengunjung tulis dan tempelkan sebagai bentuk dukungan bagi kerja-kerja kemanusiaan. Langkah ini seakan menunjukkan bahwa siapapun bisa melakukan kebaikan mulai dari hal kecil. Lebih jauh lagi siapapun mampu mengambil langkah besar apapun yang terjadi,” ujar Dara Minanda, Manager Brand Human Initiative. 

Salah satu pesan kemanusiaan bertuliskan “Lets Heal the World Together!”. Tulisan yang tidak tercantum siapa penulisnya itu menjadi daya tarik pada wall of hope. Selain itu, tulisan ini menjadi salah satu yang pertama kali mendaratkan pesan kemanusiaan pada wall of hope Human Initiative.  

Dalam momen Humanitarian Night, Human Initiative juga mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan aksi kemanusiaan. Dalam kesempatan tersebut, Human Initiative mensosialisasikan Kongres Kemanusiaan Indonesia II merupakan ruang curah gagasan lembaga-lembaga kemanusiaan di Indonesia. Kongres Kemanusiaan Indonesia II dari Human Initiative ini akan berlangsun pada bulan Desember 2023. 

Humanitarian Night yang berlangsung mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB ini ramai dikunjungi lebih dari 1000 pengunjung. Selain itu, Humanitarian Night juga dihadiri oleh Nelwan Harahap dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI). Adapun Humanitarian Night secara resmi dibuka oleh Valerie Julliand, Kepala Perwakilan PBB (UN RC) untuk Republik Indonesia. 

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561