Ambil Kesempatan Lebih Awal Berqurban Sampai Pelosok Negeri

Ambil Kesempatan Lebih Awal Berqurban Sampai Pelosok Negeri

31 Mei 2021

Sahabat Inisiator, Idul Qurban sebentar lagi. Sudah kah kita menyiapkan hewan qurban? Menyiapkan hewan qurban bukan sekedar membawanya ke masjid dan memastikan penyembelihan dilakukan dengan benar loh. Tetapi juga memastikan kesehatan hewan qurban sebelum disembelih.

Lantas apa yang harus di persiapkan pequrban saat ini?

Sebagai umat muslim, maka tidak ada salahnya jika kita telah memikirkan untuk membeli hewan qurban dari jauh-jauh hari bukan?

Pastinya, akan ada banyak para pedagang hewan qurban, baik di pinggir jalan ataupun peternakan yang memajang hewan qurban. Dengan banyaknya penjual hewan qurban yang ada, tentu kita perlu siap dan tahu bagaimana cara memilih hewan qurban yang baik dan benar.

Namun perlu di ingat Sahabat Inisiator, tetap jaga kesehatan ya! Kita harus tetap waspada karena COVID-19 masih ada.

Melihat kondisi yang terjadi saat ini, sama seperti tahun lalu Hari Raya Qurban pastinya sangat berbeda. Yang biasanya Hari Raya Idul Adha menjadi momentum yang menarik untuk menyaksikan pemotongan hewan qurban, mungkin tahun ini juga akan dibatasi. Agar tidak adanya pengerumunan yang membludak di tempat-tempat tertentu. Yang dikhawatirkan akan mengundang penularan COVID-19 di tengah masyarakat.

Cara Memilih Hewan Qurban yang Baik dan Benar

Meski dengan keterbatasan, sahabat inisiator wajib tahu bagaimana cara memilih hewan qurban yang baik dan benar. Tahapan yang pertama adalah perhatikan jenis dari hewan qurban.

Tips memilih hewan qurban yang pertama adalah pastikan kamu membeli hewan ternak yang dianjurkan. Seperti, kambing, domba, sapi, atau kerbau. Tentunya, jenis-jenis hewan ini sudah memenuhi ketentuan sebagai hewan ternak yang sehat dan layak untuk diqurbankan.

Berikutnya, kita harus memerhatikan usia dari hewan qurban tersebut. Untuk kambing dan domba usia cukupnya adalah 12-18 bulan, sedangkan sapi dan kerbau adalah 22 bulan. Selain itu pastikan hewan qurban tidak mengalami kecacatan. Hewan qurban yang mengalami kecacatan akan membuat qurban tidak sah.

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah Hewan tersebut harus sehat dan layak. Pastikan matanya cerah dan tidak berair. Kemudian, pada bagian hidung terlihat basah dan berair, bulunya bersih dan tidak kusam. Hewan-hewan ternak tersebut pun tidak demam, tidak lemas, diare, hingga tidak nafsu makan.

Bagaimana Rasanya Qurban di Masa Pandemi?

Di masa pandemi, tentu gerak langkah kita terbatas. Sekarang banyak cara untuk kita bisa persiapkan hewan qurban. Untuk mengatasinya, Human Initiative kini menghadirkan program InsyaAllah Qurban. Meski #DiRumahAja Program InsyaAllah Qurban bisa menjadi alternative bagaimana daging qurban dapat didistribusikan sampai pelosok Indonesia tepat sasaran. Semua proses pemilihan hewan, penyembelihan sampai distribusi akan ditunaikan sesuai dengan peraturan atau kebijakan qurban yang ada.

Salah satu tujuan program ini yaitu dapat membantu masyarakat luas melalui daging hewan yang nantinya disembelih. Sebab, masih banyak masyarakat Indonesia yang hidup dalam keterbatasan ekonomi sehingga hanya dapat menikmati lezatnya daging sapi/kambing pada saat perayaan Idul Adha saja. Dengan bergabung dalam Program InsyaAllah Qurban Tipe A, hewan qurban Sahabat Inisiator akan disalurkan ke wilayah distribusi yang telah ditentukan, yaitu:

Adapun spesifikasi hewan Qurban 1/7 Sapi, sebagai berikut:

Human Initiative mengadakan program Flashsale bagi Sahabat inisiator yang ingin mempersiapkan hewan qurban dari sekarang. Kamu berkesempatan qurban dengan harga spesial hanya Rp1.442 Juta saja. Kesempatan berqurban dengan harga spesial ini hanya berlangsung SAMPAI TANGGAL 5 JUNI.

Tunggu apa lagi, yuk didistribusikan hewan qurban kita kepada mereka yang membutuhkan di pelosok Indonesia, agar saudara kita merasakan nikmatnya daging qurban di hari bahagia nanti. Sahabat Inisiator juga bisa loh langsung kunjungi laman website kami disini.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667