Dukung Merdeka Belajar Anak, Human Initiative Gelar Launching Be A Star

29 September 2022
Dukung Merdeka Belajar Anak, Human Initiative Gelar Launching Be A Star

 

Balikpapan -Menyadari pentingnya hak anak dalam mendapat pendidikan, Human Initative (HI) berkomitmen mendukung pendidikan 138 anak yatim duafa. Komitmen ini tertuang dalam kegiatan Launching Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) tahun ajaran 2022 – 2023 pada Minggu, (25/9). Bertemakan “Bergerak untuk Merdeka Belajar, Bagi Anak Tangguh Indonesia” agenda yang berlangsung di Hotel Her ini menandakan mulainya program beasiswa untuk satu periode kedepan. Peserta program beasiswa akan mendapatkan pendampingan karakter, peningkatan soft skill, beasiswa serta perlengkapan sekolah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Triyuni Astuti selaku perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapand dan Jajaran pengurus DWP Kanwil DJP Kaltimtara. Tak lupa Komunitas 1000 Guru Balikpapan dan donatur Orang Tua Asuh juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Yeni Kartika, Kepala Cabang Human Initiative Kalimantan Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan atas pemenuhan hak Pendidikan anak.

“Alhamdulillah, dukungan dari para donatur, dalam mendukung berjalannya program sebagai upaya penggerak untuk merdeka belajar anak sehingga dapat menjadi cikal terwujudnya generasi anak tangguh Indonesia. Program Be A Star ini merupakan salah satu core program HI yakni Initiative for Children. Itu semua sebagai upaya kami dalam memenuhi hak anak dalam bidang Pendidikan,” Ujar Yeni.

Launching Program be A Star
Launching Program be A Star

Ila sebagai perwakilan dari donatur orang tua asuh menyampaikan “Kami  bersyukur dapat terus mendukung program ini, untuk dapat terus terlaksana. Semoga dengan beasiswa yang diberikan, anak-anak dapat meningkatkan semangat belajarnya dan meraih cita-cita.”

Triyuni Astuti turut memberi sambutan sekaligus membuka acara.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan launching program Be A Star ini karena program ini merupakan gagasan positif dalam mengawal pendidikan anak,” ujarnya

Acara berlanjut dengan penyerahan simbolis kepada peserta dari perwakilan masing masing jenjang. Motivasi belajar pun juga tersampaikan oleh Kak Heri dari komunitas 1000 Guru Balikpapan. Di akhir acara, HI membagikan perlengkapan sekolah kepada penerima manfaat Be A Star.

 

 

Penulis : Qutrotul Afra Maulida

Editor : MGP

1

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561