Human Initiative Gelar Closing Periode Be A Star dengan Kelulusan Penerima Manfaat

Human Initiative Gelar Closing Periode Be A Star dengan Kelulusan Penerima Manfaat

29 Juni 2022

Setelah genap setahun Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) terlaksana,  Human Initiative sukses mendukung pendidikan 132 anak yatim duafa Balikpapan. Dukungan tersebut tertuang dalam kegiatan Closing Program Be A Star pada Sabtu (18/06). Agenda ini merupakan penyaluran tahap akhir kepada anak-anak tingkat SD, SMP dan SMA. Selama berlangsungnya program, peserta mendapatkan pendampingan karakter, peningkatan soft skill, pendidikan keagamaan serta dana pendidikan. Di hari pelaksanaan kegiatan, mereka menerima raport yang turut merangkum perjalanan Be A Star. Program ini berhasil meluluskan 36 penerima manfaat dari jenjang SD, SMP, SMA . Program ini juga mendapat dukungan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil DJP Kaltim Kaltara, Donor Tabung Peduli dan Orang Tua Asuh.

 

Kepala Cabang Human Initiative Kaltim, Yeni Kartika dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dari berbagai macam mitra kolaborasi.

 

“Alhamdulillah, dukungan dari para donatur baik perusahan, institusi, sekolah bahkan personal dalam mendukung berjalannya program ini terus memotivasi anak-anak untuk bersekolah hingga lulus. Program Be A Star merupakan salah satu program di core program Initiative for Children sebagai upaya dalam memenuhi hak anak di bidang pendidikan. Hal ini menjadi upaya positif yang  terus diperjuangkan untuk anak negeri. Semoga Allah Subhana Wa Ta’ala terus memberikan kebaikan dari setiap kepedulian kita semua untuk berbuat lebih baik kedepannya. Aamiin”

 

Apresiasi Program Be A Star dari Berbagai Pihak

 

Nenny selaku Kepala DWP DJP Kaltim Tara menyampaikan selamat kepada peserta yang telah mendapatkan kenaikan kelas hingga lulus. Dalam sambutannya saat menyerahkan donasi beasiswa secara simbolis, beliau menyampaikan terima kasih kepada Human Initiative yang telah  mendampingi program ini di setiap periode. Di berbagai kondisi pendidikan anak tetap sangat penting karena mereka adalah penerus bangsa. “Tugas kita adalah memastikan mereka mendapat pendidikan yang baik” ujar Ibu Neni.

Closing Program Be A Star Secara Online
Closing Program Be A Star Secara Online

 

Perjalanan program Be A Star juga mendapat apresiasi dari Kementrian Agama yang diwakili oleh Nani Murtiani, M.Pd.

“Kementrian Agama terus mendukung apapun kegiatan yang direalisasikan oleh Human Initiative. Semoga program ini dapat berkelanjutan bagi anak didik dari madrasah maupun pendidikan formal lainnya yang dapat terfasilitasi untuk mendapat beasiswa hingga lulus,” Tutur Nani

 

Mengikuti program ini hingga jenjang SMA, Gaida,  salah satu penerima Beasiswa Akselerasi Pintar dapat lebih percaya diri untuk tampil di depan banyak orang. Terbukti saat ia memberikan persembahan berupa cerita sahabat Rasulullah, Abdullah Bin Abbas yang haus akan ilmu. “Semoga kita dalam belajar dapat seperti Abdullah bin Abbas, semangat nya menuntut  ilmu melebihi batas usianya” ujarnya di akhir cerita.

 

Adik-adik beasiswa juga mempersembahkan karya berupa surat dan karangan bunga. Mereka mengucapkan terima kasih atas kesempatan mereka mendapatkan beasiswa. Alia, salah satu peserta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara dan yang mendukung program ini.

 

“Selama ikut di program ini saya merasa sangat terbantu dan banyak hal bermanfaat yang bisa saya dapatkan. Teman, kakak pembimbing, ilmu dan bantuan untuk kebutuhan sekolah.  Semoga Allah memberi balasan yang berlipat ganda atas kebaikan ini,” ujarnya.

Sahabat Inisiator, Mari terus beri dukungan kepada adik-adik yatim duafa dengan berdonasi ke solusipeduli.org . terimakasih atas inisiatif baik kalian.

Penulis : Afra

 

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561