Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Prosmiling

Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Prosmiling

13 Maret 2020

Jumat (6/3) – Human Initiative Jawa Barat melaksanakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) yang salah satu programnya mengenai sosialisasi cara pencegahan virus covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan virus corona. Prosmiling di laksanakan di Kampung Adat Banceuy Desa Sanca Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat.

Prosmiling oleh Human Initiative

Kasus virus corona yang mulai menyebar dan menjangkit warga Indonesia, khususnya di Depok, menyebabkan ketakutan tersendiri di masyarakat. Fenomena masker dan hand sanitizer langka di beberapa daerah membuat masyarakat mulai waspada. Adapun penyampaian lainnya, yaitu pentingnya mengetahui cara pencegahan virus corona untuk para warga karena masih banyak yang belum paham.

Program Kesehatan Masyarakat Keliling

“Ibu maupun bapak bisa mencegah penyebaran dengan cara sederhana dengan memperbanyak cuci tangan. Selepas memegang sesuatu, sebelum memakan sesuatu, sebaiknya cuci tangan,” ungkap Nopia, pemateri yang menjelaskan mengenai virus corona. Selain itu ia juga menjelaskan gejala-gejala yang timbul karena terkena virus corona seperti flu, demam, dan batuk selama 3-14 hari.

Program Kesehatan Masyarakat Keliling oleh Human Initiative

Selain menjelaskan tentang virus corona, ada pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi lainnya untuk anak-anak Sekolah Dasar. Anak-anak mengikuti penyuluhan tentang kebersihan gigi dan mulut. Bahwa selama ini masih banyak anak-anak yang menyikat gigi secara sembarangan dan tidak teratur memeriksakan kesehatan gigi pada dokter gigi.

Sosialisasi Anak Sekolah Dasar

Program prosmiling tersebut bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial dari Universitas Pasundan.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561