Delaila, Mahasiswi yang Berbagi Waktu untuk HOME Learning Center

13 Juli 2023
Delaila, Mahasiswi yang Berbagi Waktu untuk HOME Learning Center

Depok, Jawa Barat – Delaila (21) mahasiswi Pendidikan Guru PAUD di Universitas Negeri Jakarta ini sudah dua tahun menjadi relawan Human Initiative Volunteer Energy (HIVE). Ia membagi waktu hingga tiga kali dalam satu pekan mengajar bahasa inggris untuk anak-anak HOME Learning Center di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Delaila Putri Rahmadani yang HIVE akrab menyapanya Delaila, menyempatkan untuk berbagi waktu dengan HOME Learning Center di tengah jadwal padat perkuliahannya. Ia mengaku, HOME ini merupakan tempat yang pas untuknya untuk menyalurkan apa yang ia sukai.

“Di HOME ini pas banget untuk menyalurkan apa yang aku suka ke mereka. Kalau mereka dapet ilmu yang aku kasih dan mereka ngerti, itu jadi kebahagiaan tersendiri buat aku,” ungkapnya. 

Mengapa Ingin Jadi Relawan untuk HOME Learning Center?

Delaila dengan riang mengungkapkan bahwa ia hobi mengajar dan suka dengan anak-anak. Meskipun tidak ada lagi anak-anak usia satu sampai empat tahun di sana, yang sesuai dengan latar pendidikannya, ia tetap bersemangat untuk mengukir pengalaman menjadi HIVE.

Jarak dari rumahnya ke HOME Learning Center di Cimanggis, Depok, baginya tidak terlalu jauh. Maka tak heran kalau kebahagiaannya mengajar di HOME seakan mengalahkan durasi tempuh perjalanan yang mencapai 30 menit.

Membersamai Belanja Bareng Yatim

Saat bertemu dengan Human Initiative, Delaila sedang mengikuti rangkaian program Belanja Bareng Yatim. Program ini merupakan kolaborasi kebaikan Human Initiative dengan berbagai mitra strategis yang mengajak anak-anak berbelanja menggunakan voucher.

“Seneng banget lihat mereka belanja milih-milih sendiri. Ada beberapa anak yang belum pernah ke supermarket, jadi senang banget ke supermarket,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pernah suatu momen, anak-anak berbelanja di toko buku. Mereka senang sekali, tapi Delaila justru sedih saat anak-anak mengatakan, “Kok mahal-mahal banget sih Kak,”.

Sahabat Inisiator, tidaklah mampu bagi kita melakukan kebaikan di seluruh muka bumi. Maka, butuh tangan-tangan yang berjiwa kemanusiaan untuk bersama-sama merangkul mereka yang membutuhkan. Apabila Delaila menjadi relawan di lapangan, kita bisa menjadi bagian dari kebaikan dengan kedermawanan melalui solusipeduli.org. 

1

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561