Gempa Berkekuatan Magnitudo 7,5 Guncang Tanimbar Maluku

11 Januari 2023
Gempa Berkekuatan Magnitudo 7,5 Guncang Tanimbar Maluku

Maluku – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengabarkan gempa berkekuatan magnitudo 7,5 terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, pada Selasa, 10 Januari 2023, dini hari pukul 03.10 WIT. Aktivitas gempa berpusat pada 136 km barat laut Kepulauan Tanimbar berkedalaman 130 km. 

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Selasa (10/1) kemarin pukul 19.34 WIB, tercatat 70 rumah warga rusak di Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.  

Lima warga Maluku Barat Daya dilaporkan mengalami luka-luka, namun belum ada laporan lanjutan mengenai warga yang mengungsi. Sementara itu, dampak lain dari bencana tersebut masih menunggu info dari tim relawan dari berbagai macam pihak di lapangan. 

Tim Human Initiative berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemerintah setempat, relawan, dan melakukan assessment lanjutan untuk kejadian di Tanimbar, Maluku ini. Human Initiative juga menghimbau warga agar tetap mewaspadai gempa susulan. 

Sahabat Inisiator, terima kasih telah membantu kami dalam mempersiapkan respons bencana alam. Bagi kalian yang ingin ikut perpatisipasi, kami masih membuka kesempatan untuk berdonasi melalui solusipeduli.org.

 

Sumber: 

Website resmi BNPB 

11 Januari 2023  

Sahabat Inisiator, kalian juga dapat melihat situasi lebih lanjut kejadian gempa bumi Tanimbar, Maluku melalui sitrep di bawah ini.

Lihat situation report #1 Gempa Maluku melalui link berikut ini. 

 

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561