Human Initiative Bersama PT Sucofindo (Persero) Resmikan Penyediaan ARSINUM

23 Maret 2022

Takalar, Sulawesi Selatan– Selasa (15/3), Human Initiative bersama PT Sucofindo telah melakukan peresmian penyediaan sarana ARSINUM (Air Siap Minum) bagi warga Dusun Bungung Lompoa, Desa Balang Datu, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Dalam persemian ini hadir PERKIMTAN Makasar, Dinas PU Takalar, Kepala Camat Kepulauan Tanakeke, serta Pemerintah Desa setempat.

Kepala Cabang PT Sucofindo Makasar, Gatot Kafrawi meminta kepada masyarakat agar dapat merawat fasilitas ARSINUM ini dengan baik. Menurutnya, pemerintah daerah setempat akan terus memberikan layanan terbaik. Terlebih dalam pelayanan dasar kepada masyarakat seperti pembangunan sumur bor sebagai sarana dan prasarana air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa  tersebut. Sementara itu, Kepala Desa Dalang Batu yang diwakili oleh sekdes berterima kasih kepada Human Initiative dan PT Sucofindo yang telah membantu warganya menyediakan sumber air bersih dan sarana ARSINUM dengan membuat sumur bor dan membangun Depot Air Minum (DAM) untuk masyarakat.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Sucofindo dan Human Initiative. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan di tempat lain dan mendapat kebahagiaan serta manfaat dari fasilitas ini.” tuturnya.

Penyediaan Air Minum

Fasilitas tersebut mampu memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum sebanyak 58 Kepala Keluarga (KK) Dusun bungung Lompoa.

Baharuddin Dg Tuda, ketua kelompok dari sarana ARSINUM merasa begitu senang dan bersyukur karena apa yang menjadi harapan warga pesisir untuk memiliki sumber mata air bersih yang dapat digunakan sehari-hari kini sudah tercapai.

 

“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa mengambil air bersih dekat rumah. Terima kasih kepada PT Sucofindo dan Human Initiative yang telah peduli kepada kami,” tambahnya.

 

Sahabat Inisiator, Selama ini warga Dusun Bungung Lompoa, Desa Balang Datu, mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih yang layak konsumsi. Maka dari itu, masyarakat sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Mari kita terus berdampak kepada kehidupan banyak orang lewat aksi baik. Kalian dapat bedonasi melalui Solusi peduli untuk mendukung program kebaikan selanjutnya. Terima kasih.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561