"> "> "> Human Initiative dan Pertamina Apresiasi Kinerja dkartinis - Human Initiative
Human Initiative dan Pertamina Apresiasi Kinerja dkartinis

Human Initiative dan Pertamina Apresiasi Kinerja dkartinis

14 Oktober 2020

Human Initiative dan Pertamina Apresiasi Kinerja dkartinis

Padang: Pengurus Asosiasi Bisnis Fashion dan Souvenir, dkartinis sukses mengelola keuangan secara mandiri. Salah satu buktinya, dkartinis telah mampu menyewa outlet center sendiri. Selain bisa menyewa outlet sendiri, dkartinis juga mulai berbelanja keperluan pengembangan bisnis di bidangnya, pada Senin (12/10/20).

dkartinis merupakan binaan Pertamina Integrated Terminal Teluk Kabung. Mereka mendapatkan dukungan penuh dari Pertamina (Persero) untuk terus tumbuh.

Perlu diketahui, penghasilan dkartinis dikelola langsung oleh bendahara kelompok. Selain itu, peran ketua dan sekretaris juga sangat menentukan kemajuan kelompok.

“Alhamdulillah semester ini dkartinis dengan penghasilan mandiri kelompok telah mampu menyewa Outlet Center (OC) sendiri dan pengadaan barang-barang jualan di OC seperti benang, resleting, jarum, jahit dan perlengkapan jahit lainnya juga dipenuhi dengan penghasilan kelompok. Selain itu, dalam mengelola orderan dalam jumlah besar, dkartinis telah memiliki sistem kerja yang rapi,” ujar ibuk Suirah, ketua kelompok dkartinis.

Kemajuan yang diperlihatkan dkartinis tentu mendapatkan apresiasi banyak pihak, termasuk Human Initiative Sumatera Barat. Sebagai penanggungjawab pendampingan kelompok, Human Initiative Sumbar kian optimis, dan tentunya diharapkan untuk semangat terus berinovasi dalam upaya kemandirian masyarakat.

Semester ini, PT Pertamina Integrated Terminal Teluk Kabung bersama Human Initiative Sumbar memberikan modal stimulan kepada kelompok dkartinis. Modal stimulan untuk memproduksi produk unggulan seprey dan mukena.

Selain itu, didukung juga dengan kegiatan workshop packaging dan digital marketing. Dengan demikian, diharapkan kelompok pemberdayaan ini terus tumbuh dan merambah pasar global.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667