Kebahagiaan Desi si Anak Istimewa Menerima Qurban di Desa Kapaha

1 Juli 2023
Kebahagiaan Desi si Anak Istimewa Menerima Qurban di Desa Kapaha

Human Initiative – Maluku (1/7), distribusi qurban di sejumlah titik di Indonesia masih terus berlangsung sampai hari ini. Pada kesempatan pagi ini, Human Initiative Maluku lakukan distribusi di Desa Kapaha Kelurahan Pandankasturi Kec Sirimau, Maluku. Perjalanan pendistribusian hari ini menjadi begitu istimewa sebab relawan Human Initiative Maluku hari ini mengirimkan qurban kepada teman-teman disabilitas di sekitar wilayah Desa Kapaha.  

“Namanya Desi, adik ini sangat ceria dalam keterbatasannya,” tutur Izzah, relawan Human Initiative Maluku saat menjelaskan keseruan berbincang dengan salah satu penerima manfaat qurban.  

Sahabat Inisiator, Desi adalah salah satu adik penyandang tuna daksa yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMP. Begitu bahagia ekspresi Desi saat relawan Human Initiative berkunjung untuk mengirimkan daging qurban kepadanya. 

“Mau dimasak rendang, Kak, Desi suka rendang,” begitu tuturnya dengan penuh suka cita. 

Saat ini, Desi tinggal hanya bersama sang Ibu. Ayah Desi sudah meninggal dunia. Sehari-hari Desi hanya di rumah menunggu gurunya datang dan mengajarkannya langsung. Semenjak kepergian sang ayah, Desi tidak lagi memiliki kesempatan untuk datang ke sekolah sebab Ibu Desi memiliki penyakit kaki dan tidak kuat berjalan mengantarnya.  

Sahabat Inisiator, Desi adalah salah satu anak kuat Indonesia. Meski penuh keterbatasan, Desi bisa tetap ceria dengan rezeki yang ada, salah satunya adalah rezeki qurban darimu. Terima kasih ya. 

 

Yuk terus kirimkan manfaat qurbanmu hingga hari tasyrik melalui solusipeduli.org dan bagikan manfaat qurban lebih luas lagi.  

2

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561