Kolaborasi ODOJ dan Human Initiative untuk Palestina dan Program Qur’an

10 Desember 2023
Kolaborasi ODOJ dan Human Initiative untuk Palestina dan Program Qur’an

Depok – Komunitas One day One Juz (ODOJ) menyerahkan donasi kemanusiaan kepada Human Initiative (HI) pada Senin (8/12) di kantor HI, Depok. Penyerahan Donasi ini sebagai bentuk kepedulian Komunitas ODOJ kepada masyarakat di Palestina yang terdampak Krisis kemanusiaan.

Ketua Umum ODOJ, Bakat Setiaji, mengatakan bahwa donasi ini merupakan hasil dari pengumpulan dana dari seluruh anggota ODOJ di Indonesia.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita di Palestina saat ini. Mudah-mudahan Ikhtiar ini dapat membantu ringankan beban mereka,” ujar Bakat.

Donasi yang diserahkan ODOJ terdiri dari dua jenis, yaitu donasi untuk Palestina berupa program air bersih sebesar Rp 1,222,442,593 dan donasi kemanusiaan berupa program Qur’an sebesar Rp 141,882,219.

Donasi untuk Palestina akan disalurkan oleh Human Initiative berkolaborasi dengan mitra lokal di Mesir. Bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Gaza, Palestina. Program ini diharapkan dapat memenuhi dasar bagi masyarakat di sana yang terdampak.

Di samping itu, Donasi kemanusiaan berupa program Qur’an akan disalurkan oleh Human Initiative ke mereka yang kesulitan mendapatkan akses Al-Qur’an yang layak. Terutama dari kalangan anakanak dan remaja.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati mengucapkan terima kasih kepada ODOJ atas donasi kemanusiaan yang telah diamanahkan. Donasi tersebut akan disalurkan secara tepat sasaran dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina dan yang membutuhkan.

“Insya Allah melalui kolaborasi ini, kita dapat meningkatkan dampak kebaikan bagi masyarakat yang lebih luas,” Tambahnya.

2

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561