Mengenal Artafela, Desa Penerima Manfaat Qurban di Pulau Seram

23 Juni 2023
Mengenal Artafela, Desa Penerima Manfaat Qurban di Pulau Seram

Human Initiative – Dalam program Sebar Qurban 2023, Human Initiative memilih Desa Artafela di Seram Bagian Timur, Maluku, sebagai salah satu wilayah penerima manfaat qurban. Ini akan menjadi kali pertama bagi warga Desa Artafela mendapatkan manfaat qurban melalui Human Initiative. 

Desa Artafela merupakan sebuah desa di pesisir Pulau Seram Bagian Timur, Maluku. Masyarakat di desa yang terletak Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur ini rerata bekerja sebagai Nelayan dan Petani. 

Apa yang menjadikan Desa Artafela layak mendapatkan manfaat Sebar Qurban 2023? Human Initiative melalui cabang Maluku telah menentukan Desa Artafela sebagai wilayah penerima manfaat. Adapun faktornya adalah wilayah yang masuk dalam 3T (tertinggal, terluar, terdepan), dan kondisi perekonomian masyarakat yang tergolong prasejahtera. 

“Ada pula mengenai pendapatan masyarakat, kami mendapati total pemasukan tiap bulan masyarakat kurang dari satu juta rupiah setiap bulannya. Menurut kami sebagai perwakilan Human Initiative di Maluku, masyarakat Desa Artafela akan sangat bahagia mendapatkan manfaat qurban,” ujar Muhammad Jabal, Kepala Cabang Human Initiative Maluku. 

Human Initiative berharap, manfaat qurban yang akan berlabuh ke Desa Artafela mampu memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat. Terlebih lagi momen Iduladha yang hanya satu tahun sekali, Human Initiative juga berharap mampu memberikan kesan yang baik bagi masyarakat. 

“Semoga manfaat qurban Human Initiative akan menambahkan kebahagiaan di hari Iduladha, dan memberikan kesan mendalam bagi masyarakat Desa Artafela,” pungkasnya. 

 

Jadi, sudah siap melabuhkan kebaikan dan manfaat qurbanmu ke timur Indonesia? Yuk tunaikan qurbanmu di hari-hari tasyrik bersama Human Initiative di solusipeduli.org/qurban.

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561