Meninjau Kebutuhan Penyintas Gempa Maroko, Human Aid Initiative UK Mendatangi Wilayah Amizmiz

19 September 2023
Meninjau Kebutuhan Penyintas Gempa Maroko, Human Aid Initiative UK Mendatangi Wilayah Amizmiz

Amizmiz, Maroko – Merespons gempa yang mengguncang Maroko pada 9 September 2023 yang lalu, Human Aid Initiative UK selaku mitra strategis Human Initiative, bersama Non Governmental Organization (NGO) lokal di Maroko, KITABI, mendatangi wilayah Amizmiz, Marakesh Selatan, Maroko (18/9). Kunjungan kedua organisasi ini dalam rangka meninjau kebutuhan yang tepat guna bagi penyintas gempa. 

Susilo, relawan Human Aid Initiative UK (HAI UK) mengungkapkan bahwa dalam assesment awal bersama KITABI, menemukan hampir semua rumah warga rusak parah. Hingga saat itu, salah satu desa yang terdampak gempa bahkan masih tinggal di tenda-tenda. 

“Kami mengunjungi salah satu desa di pegunungan yang terdampak gempa. Ada sekitar 180 KK di sana. Hampir semua bangunan rusak parah dan mereka tinggal di tenda-tenda,” ujar Susilo memberikan laporannya. 

Berkolaborasi dengan KITABI yang berfokus pada program anak dan perempuan, HAI UK telah menentukan kebutuhan bagi penyintas gempa Maroko di Amizmiz. Distribusi pertama yaitu pembagian hygiene kit untuk anak dan perempuan, meliputi tisu basah, popok sekali pakai, pembalut perempuan, pakaian anak, susu/sereal, mainan/boneka, dan lain sebagainya. 

 

 

2

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561