Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Ketika di Rumah Aja

Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Ketika di Rumah Aja

9 September 2021

Adanya kebijakan PPKM menuntut kebanyakan aktivitas dilakukan di dalam rumah. Walaupun hal ini dinilai cukup efektif karena mampu mengurangi penularan virus corona, di sisi lain dengan hanya berada di rumah secara tidak sadar membuat tingkat aktivitas fisik menjadi lebih rendah dibandingkan sebelumnya. 

Tentu saja jika hal ini dibiarkan dalam jangka panjang dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan serta kualitas hidup seseorang. Padahal, World Health Organization (WHO) sangat menganjurkan olahraga minimal selama 150 menit intensitas sedang atau 75 menit olahraga dengan intensitas tinggi setiap pekannya. 

Namun, masih banyak orang menganggap olahraga adalah aktivitas outdoor. Padahal, olahraga juga bisa dilakukan di dalam rumah loh, Sahabat Inisiator, bahkan dengan peralatan minim sekalipun. Berikut adalah 3 olahraga yang bisa kamu lakukan ketika di rumah aja. 

  1. Jalan Kaki
    Jalan kaki merupakan aktivitas sederhana yang kita lakukan sehari-hari baik itu di luar rumah maupun di dalam rumah. Jika tubuh diajak untuk tetap aktif bergerak di dalam rumah dengan berjalan kaki salah satunya, tentu berdampak baik untuk menjaga kebugaran. Aktivitas ringan satu ini memang terlihat sepele, tapi jangan pandang sebelah mata khasiatnya untuk tubuh jika dilakukan secara rutin.
     
  2. Meditasi
    Latihan pernapasan dan meditasi mampu menjaga tubuh dan pikiran lebih damai dan tenang. Tentunya hal ini juga perlu didukung dengan menerapkan pola makan yang sehat dan sehat juga sekaligus memastikan asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh agar tetap terhidrasi. Tentunya, asupan cairan yang direkomendasikan oleh WHO adalah air mineral tanpa tambahan pemanis apapun agar kebutuhan hidrasi terpenuhi. 
     
  3. Kelas Olahraga Online
    Enggak hanya di gym atau fitness center, Sahabat Inisiator juga bisa olahraga dengan mengikuti kelas online loh. Sekarang ini bukan hal yang aneh lagi olahraga sambil mengikuti instruksi personal trainer via video call. Jangan khawatir, kalau Sahabat Inisiator termasuk kaum pecinta gratisan, kamu tetap bisa mengikuti kelas olahraga online di YouTube. 

Itulah 3 aktivitas olahraga harian yang bisa kamu lakukan meski di rumah aja. Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, ada baiknya kita evaluasi sekaligus meningkatkan pola hidup sehat demi diri sendiri. Kalian juga bisa mengikuti workout dasar dari Human Initiative di link berikut ya. Salam olahraga! 

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667