Pekan Sebar Qurban, Wujud Human Initiative Realisasikan Qurban Penuh Manfaat

29 Juni 2023
Pekan Sebar Qurban, Wujud Human Initiative Realisasikan Qurban Penuh Manfaat

Depok, Jawa Barat – Hari Iduladha telah tiba, yang mana hari-hari tasyrik Iduladha menjadi momentum Human Initiative merealisasikan ‘Qurban Penuh Manfaat’ melalui ‘Pekan Sebar Qurban’. Human Initiative merealisasikan Qurban Penuh Manfaat di berbagai tempat, sesuai dengan target sebaran qurban tahun 2023 yaitu di 21 Provinsi yang terdiri dari 171 Kabupaten di Indonesia, dan delapan negara lainnya. 

Sebar Qurban merupakan salah satu upaya Human Initiative untuk meluaskan manfaat qurban hingga ke pelosok Indonesia dan belahan dunia lainnya. Maka pada Pekan Sebar Qurban, Human Initiative berkolaborasi dengan perwakilan di berbagai cabang untuk melaksanakan pemotongan hewan dan membagikan manfaat qurban. 

“Qurban ini harus menjangkau Saudara-saudara kita di pelosok Tanah Air dan belahan dunia lain. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam kepada segenap masyarakat yang telah memberikan amanah qurban kepada Human Initiative,” ujar Tomy Hendrajati, Presiden Human Initiative pada siaran langsung ‘Gema Takbiran & Tausiyah Iduladha 1444 H’ di kanal YouTube Human Initiative Channel (28/6). 

Dalam sambutannya, Tomy Hendrajati juga menyebutkan tiga tujuan pelaksanaan Qurban Penuh Manfaat. Pertama adalah Qurban Sesuai Syariat yang merupakan satu hal yang mendasar dalam ibadah qurban. Kedua yakni Penuh Manfaat, yang mana berqurban merupakan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’alaa sekaligus memberikan manfaat kepada sesama. Ketiga yaitu Laporan Cepat sebagai bentuk komitmen Human Initiative untuk senantiasa amanah.  

Momentum Iduladha yang sangat bertepatan dengan libur nasional, cuti bersama, dan hari libur sekolah merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan. Bukan hanya membahagiakan keluarga di rumah, namun bisa membahagiakan saudara yang tidak memiliki kesempatan mencicip lezatnya daging di Iduladha. 

Dimulai pada hari Kamis (29/6), Human Initiative melalui amanah qurban akan mulai mendistribusikan hewan qurban. Selain di Indonesia, ada juga delapan negara lain di antaranya Somalia, Uganda, Palestina, Myanmar, Turki, Kenya, Tanzania, dan Bosnia.  

Meski begitu, Human Initiative tetap membuka kesempatan berqurban hingga hari tasyrik terakhir, yaitu Minggu, 2 Juli 2023. Ini merupakan momentum yang tepat untuk kemudian terus menguatkan gerakan kebaikan, sehingga memartabatkan Saudara-saudara yang membutuhkan. 

Insyaa Allah Human Initiative akan terus melayani qurban Bapak dan Ibu hingga hari tasyrik. Upaya ini untuk memaksimalkan ibadah dan memaksimalkan segenap rezeki yang kita miliki. Sehingga kemudian dapat berbagi untuk sesama,” pungkas Tomy. 

1

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561