Kisah Inspiratif Umam : Ingin Bahagiakan Orang Tua lewat Al-Qur’an

Kisah Inspiratif Umam : Ingin Bahagiakan Orang Tua lewat Al-Qur’an

20 September 2022

Sahabat Inisiator, Kali ini kita akan berkenalan dengan Umam, Ananda kita dari Aceh yang memiliki kisah inspiratif. Yuk kita simak kisahnya !

Umam adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ia merupakan siswa SMP PKPU yang merupakan sekolah binaan Human Initiative. Umam terinspirasi dari Kakaknya, Sabri, yang memiliki prestasi di dunia tilawah dan tahfidz Al-Qur’an. Sejak saat itu, Umam mulai tertarik di bidang yang sama. Terlebih, Orang tua Umam juga mendidik anak-anaknya untuk dapat mencintai Al-Qur’an. Dengan demikian, Umam dan Kakaknya memiliki dukungan penuh dari kedua orang tua mereka.

 

Umam mulai ikut serta dalam kegiatan MTQ sejak umur 6 tahun. Tepatnya Ketika ia duduk di kelas 1 SD. Semangat belajarnya sangat tinggi. Ditambah lagi, ia memiliki jiwa kompetitif yang kuat. Orang tua Umam juga pada akhirnya semakin semangat dalam melatih dan mendampingi Umam dalam mendalami ilmu Al-Qur’an.

Mengikuti MTQ sejak Usia Dini

Umam pertama kali mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang Tartil Al-Qur’an saat usia 8 tahun. Semenjak itu, Ia terus mengikuti kegiatan MTQ mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Di tingkat Kabupaten, ia mendapatkan Juara 1 untuk cabang Tartil Al-Qur’an. Walaupun menjadi Juara, Umam tidak berpuas diri. Baginya, belajar Al-Qur’an bukanlah sebuah kompetisi dengan orang lain melainkan dengan diri sendiri.

Seiring dengan berjalannya waktu, Umam mulai belajar menjaga hafalan Al-Qur’an. Tahun 2021 kemarin, Umam berhasil meraih Juara 1 lomba Tahfidz Qur’an Golongan Penggalang Putra pada Musabaqah Tunas Ramadhan ke-XX. Di tahun 2022 ini, Umam berhasil meraih Juara 1 lomba Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Tingkat Provinsi Aceh. Umam bercita-cita menyelesaikan hafalannya sampai dengan 30 Juz secara mutqin.

“Saya berharap bisa menyelesaikan hafalan saya sampai 30 Juz dan terus membanggakan orang tua,” ungkap Umam

Sahabat Inisiator, Umam adalah satu dari sekian banyak contoh anak bangsa yang perlu terus kita dukung dalam meraih kesuksesan. Mari kita terus dukung anak Indonesia dalam berjuang meraih mimpi. Terima kasih atas doa dan dukungan sahabat inisiator semua. Bagi kalian yang ingin berdonasi untuk wujudkan mimpi anak-anak indonesia, silahkan berkunjung ke solusipeduli.org.

Semoga kisah Umam ini dapat menjadi salah satu penyemangat kita ya..!

 

 

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561