Human Initiative Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Banjir Kalimantan Selatan

Human Initiative Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Banjir Kalimantan Selatan

25 Januari 2021

Hulu Sungai Tengah – Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi menyebabkan banjir, tanggal 12 Januari 2021 di Kalimantan Selatan. Menurut data dari BNPB, hingga Senin (18/01/2021) sebanyak 54.960 rumah terendam dan 70.166 orang mengungsi.

Tim Human Initiative sedang menyusuri sungai di lokasi Banjir.

Sebagai organisasi kemanusiaan, Human Initiative turut ambil bagian merespons bencana banjir tersebut, dengan mengirim Tim Rescue dari Kalimantan Timur untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan kemanusiaan, pada Sabtu, (16/01/2021).

Tim membuka Dapur Air untuk memenuhi kebutuhan para penyitas di pengungsian

Saat ini Lokasi Pos Human Initiative berada di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Human Initiative juga telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada para Penyintas. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket makanan, dukungan dapur umum, memberi daging olahan dan alat-alat dapur. Mendirikan Pos Dapur Air, dan melakukan Pelayanan Kesehatan ke pos-pos Pengungsian.

Tim bersama para penyitas berphoto bersama di pengungsian

Sementara itu, bantuan yang masih diperlukan saat ini adalah Food item, Hygiene kit, Cooking set, Shelter kit, dan Air Besih. Selain itu, Layananan Kesehatan, serta obat-obatan juga masih sangat dibutuhkan oleh para Penyintas Banjir Kalimantan Selatan.

Sahabat Inisiator, mari bersama kita doakan dan mari terus peduli bencana yang menimpa di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Sumber Data :

Human Inititative Kalimantan Timur

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667